Ceritaku dengan Susu Hometown Dairy

Susu Hometown Dairy. Foto: dokumen pribadi.


Minggu pagi di bulan September, tepatnya tanggal 6. Aku mengikuti kelas fotograpi di acara milad pertama Tapis Blogger yang diisi oleh Bang Yopie @kelilinglampung. Seorang fotografer kawakan. Acara ini berlokasi di taman wisata Wira Garden. Aku pergi ke sana bersama teman-temanku dari Metro yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam karena ke arah Teluk.

Kak Jarwo sedang memberi game. Foto: dokumen pribadi.

Acaranya cukup seru, di awal pembukaan, kami disuguhi game oleh Kak Tri Sujarwo. Alhamdulillah jauh-jauh dari Metro, aku dan temanku  bisa menjawab game dan mendapat hadiah buku "Cinta Tak Bersyarat" karya mba Fitri Restiana, dan temanku mendapat buku “Begal Cinta” karya kak Yoga Pratama. Aku jadi antusias ikutin acaranya sampai siang.

Suasana menjadi panas ketika siang hari tiba. Kami berada di alam terbuka karena akan praktek foto. Di acara tersebut, kami ditemani  Susu Hometown Dairy. Hmmm, seger banget lihat anak Ummi Neny minum Susu Hometown Dairy

Tiba-tiba aku penasaran dengan Susu Hometown ini. Aku bertanya dengan teman-teman, “Susunya apa seperti susu fermentasi? Apa seperti susu ... tetttt (nggak boleh sebut merk)?” tiba-tiba banyak pertanyaan.

“Lebih enak susu ini menurutku.” ucap Mba Izzah Annisa yang juga ternyata seorang penulis buku anak! Wow! Aku pikir hanya susu low fat atau susu steril seperti yang biasa aku minum.

Sesampainya di rumah, aku penasaran, katanya enak, akhirnya aku minum. Ternyata, susunya memang enak dan nggak eneg. Kelebihan susu ini, susunya lebih kental, tidak ada rasa-rasa, tapi nggak eneg, tetep nikmat di lidah. Akhirnya aku beberapa hari minum susu ini. Sengaja, karena kandungan susu ini baik buat tubuhku yang suka mobile kemana-mana.

Akhirnya karena penasaran (lagi-lagi karena penasaran), aku coba cari referensi tentang khasiat susu murni. Susu Hometown ini termasuk susu segar pasteurisasi 100% susu murni. Nah kira-kira apa aja ya khasiatnya?!

Pertama, mengandung sebanyak 70,5 kilo kalori di tiap 100 gram susu.
Kedua, mengandung 3,4 gram protein di tiap 100 gram susu.
Ketiga, mengandung 3,7 gram lemak di tiap 100 gram susu.1[1]  

Pantes, minum ini lebih terasa enak di badan. Sekali lagi, minum susu sapi murni Hometown bagus untuk menjaga imunitas tubuh.


Susu Hometown di rumah. Foto: dokumen pribadi.

Selain untuk menjaga imunitas tubuh, Susu Hometown Dairy bagus untuk kulit. Nah, apalagi buat warga-net yang ingin kulitnya tampak lebih cerah bisa pakai cara ini lho! Nggak, mesti harus perempuan yang ingin kulitnya tampak lebih cerah, buat pria cara ini bisa dicoba lho! Tips mencerahkan kulit dengan Susu Hometown adalah digunakan sebagai masker di wajah.

Diamkan sekitar 10 menit, agar susu meresap ke wajah. Lalu bilas dengan air bersih. Nah selain itu, warga-net bisa tambahkan madu murni untuk kulit lebih cerah, dan mendapatkan hasil yang maksimal. Merawat kulit dengan susu murni dan madu murni lebih baik karena tanpa bahan pengawet. Setelah keduanya dioleskan di wajah, jangan lupa tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat, dan usap dengan handuk dengan menepuk-nepuk agar tidak kasar saat mengeringkan.

Susu Hometown Dairy ini diproduksi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah lho! Tepatnya di KM 77 oleh PT. Great Giant Livestock, dan sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI MD 2001080035. Wah, bertambah pula kebanggaan aku menjadi orang Lampung. Selamat mencoba menjaga imun tubuh dengan konsumsi susu sapi murni dan selamat mencoba tips sederhana cara mencerahkan kulit dengan memakai susu sapi murni dan juga madu!

Oya, untuk penyimpanan, jangan lupa lihat tanggal kadaluarsanya ya. Akan tetapi jika segel sudah dibuka ada baiknya jangan berlama-lama dibiarkan, agar kandungannya tidak berkurang dan susu tidak rusak kualitasnya. Okey....! 

Terus cara dapetinnya gimana ya? Caranya bisa beli di Chandra atau Giant, harganya untuk kemasan botol 1 liter Rp.25.000 atau bisa kepoin IG-nya di @hometowndairy.id.

Terakhir, selamat milad yang pertama untuk Tapis Blogger, semoga makin hari makin jaya untuk
Tapis Blogger, aamiin .... 

Oleh: Betty Permana                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          

Referensi:


[1] https://manfaat.co.id/manfaat-susu-sapi-murni

Komentar