Lampung, Memiliki Potensi Yang Tak Boleh Diragukan

Tapis Blogger di Acara Workshop Promosi Potensi Daerah


Malam itu, aku mengikuti workshop Promosi Potensi Daerah yang diadakan oleh Pemprov. Lampung. Acara yang sudah digelar dari pagi itu ada beberapa rangkaian acara. Sebelum acara workshop yang aku ikuti, ada penampilan fashion show dari desainer asal Lampung yang juga memperkenalkan tapis Lampung.


Mengenalkan Tapis Melalui Busana. Foto: dok. Tapis Blogger

Acara workshop ini menghadirkan tiga narasumber yang luar biasa pengalamannya! Ada pebisnis, penulis, dan juga penggiat media sosial. Salah satunya ada mba Naqiyyah Syam dari Tapis Blogger yang memulai karirnya dari menulis. Selain penggiat media sosial, ibu tiga anak ini juga adalah penulis puluhan buku! Gimana bisa produktif gitu ya? Jadi mikir.

Suasana Workshop. Foto: dok.pribadi

Acara yang digelar di Novotel 6-7 Desember 2017 ini di mulai dari sekitar jam 20.00 dan berakhir 22.30 WIB. Beberapa point yang aku dapatkan dari kegiatan wokrshop ini adalah:

Dunia begitu cepat berubah saat ini, terlebih di era jaman digital. Segala macam informasi bisa kita dapatkan dengan cepat. Hal ini sepertinya yang dilihat oleh para pebisnis sebagai sebuah peluang. Di mulai dari website, kita bisa blogging, googling, kita juga bisa buka FB, IG, Twitter, dan lain-lain.

Beberapa contoh pemanfaatan online dalam dunia bisnis seperti :

1. Menciptakan bank klien atau pelanggan.

Kita sebagai pebisnis sangat membutuhkan pelanggan untuk membeli barang yang kita tawarkan. Dengan menggunakan media sosial kita mampu mendapatkan pelanggan-pelanggan baru setiap harinya.

2. Analisa Produk dan Pasar

Sebelum kita memulai usaha, kita bisa melakukan penelitian kecil-kecilan melalui sosial media. Kita bisa bertanya kepada warga net atau pun kita juga bisa melihat bisnis-bisnis yang sama sebagai referensi untuk kita.

Aku dan beberapa temen-temen dari Tapis Blogger. Foto: dok.pribadi

Acara berlangsung lancar dan kondusif.

Komentar